Will Michelle Chen continue the path of Xiao Long Nu cast?

Yupp.. setelah massive comment mengisi kotak komen di postingan mengenai Me vs Michelle Chen as Xiao Long Nu.. mungkin di sini aku mau bikin sedikit open opini lagi.

well buat kamu yang memang penggemar Wu Xia atau serial Silat pastinya kenal serial The Demi God and The Semi Devil karya Jin Young, mungkin kalau di Indonesia gaungnya ga sebesar Romance of The Condor Heroes, tapi tetep ceritanya sangat pantas untuk dinikmati karena alurnya bagus dan pastinya many eye candy cast.

nah, Setelah beberapa remake yang dibuat di tahun 1982, 1997, dan 2003 tampaknya sudah jadi “hukum” kalau pemeran utama wanita yang bernama Wang Yu Yan (Miss Wang) adalah pemeran yang sama dengan  pemeran Xiao Long Nu. Kenapa?? setelah saya nonton semua serial plus baca novel aslinya ternyata alasannya simple sih. Wang Yu Yan dan Xiao Long Nu memiliki karakter yang sama: emotionless, submissive dan extremly beautiful (mengingat XLN & WYY adalah salah dua tokoh paling cantik di jagat Jin Young universe)

wangyuyan2
Wang Yu Yan Cast (cr:Wuxia.dreamwidth.org)

Well bisa di lihat di cast di atas ada Crystal Liu Yi Fei (Xiao Long Nu 2006 & Wang Yu Yan 2003), Idy Chan (Xiao Long Nu 1983 & Wang Yu Yan 1982), Carmen Lee (Xiao Long Nu 1995 & Wang Yu Yan 1997)

here the bigger picture

Idy Chan as Xiao Long Nu (left) and Wang Yu Yan (right)

Dari segi wajah dan pengalaman berakting Idy Chan sih ga perlu diragukan lah yah.. sekarang usianya udah 50++ tapi masih cantik kaya foto di atas. Kalau kamu rajin ngeliad perjalanan karir Idy kayanya hampir semua karya Jin young pernah dilakonin dhe. FYI Idy juga pernah meranin Huang Rong, aku sendiri belum pernah ketemu filmnya tapi kalau dia sih percaya pasti bagus. hehehehehe

 

Carmen Lee as Xiao Long Nu (left) and Wang Yu Yan (right)

Mungkin cuma sedikit yang inget kalau ROCH versi Carmen Lee and Louis Koo pernah ditayangin juga di Indonesia (karena image Andy lau terlalu kuat). Buat saya cara Carmen Lee membawakan peran Xiao Long Nu sih cukup sama dengan versi Idy yaitu super beautiful dan emotionless alias pelit senyum. cuma bedanya mukanya Carmen Lee itu agak bule.. hahahah.. waktu nonton DGSD dan liad dia jadi Wang Yu Yan pasangan sama Benny Chan peran Wang Yu Yan juga diperanin dengan ok banget meski ada 1 adegan ga sengaja Carmen ngomong “thank you” instead “xie-xie” dengan gerakan bibir. LOL. welll buat aku sih, she still an amaizing Xiao long nu dan Wang yu yan.

Crystal Liu Yi Fei as Xiao Long Nu (left) and Wang Yu Yan (right)

 Liu Yi Fei surely my BIAS! Pertama aku liad dia itu meranin tokoh Wang Yu Yan baru lanjut ke Xiao Long Nu. She is super beautiful! soal akting yah memang sih karena peran 2 cewek ini rada emotionless yah akting pasti pass karena muka dia cukup flat. tapi kalau adegan kung fu Yi Fei sih keren mengingat dia juga ballerina hihihihihi.. in my opinion Yi Fei is the most beautiful among the Xiao Long Nu and Wang Yu Yan cast.

Nah udah 3 urutan dari versi Demi Gods Semi Devil (DGSD) memakai cast dari Xiao Long Nu untuk mengisi cast Wang Yu Yan, apakah Michelle Chan juga kebagian icip icip peran Wang Yu Yan, tapi untuk versi tahun berapa aku ga yakin karena tahun 2013 baru dibikin versi terbarunya. hmmm.. cukup penasaran kalau Yu Zheng yang bikin versi DGSD, apa mungkin papa Duan Zen Zhuan bakal nambah istri atau malah incesan. hmm.. aku sih bakal seneng-seneng ajah kalau Viann Zhang jadi Mu Wan Ching. heheehehhehe

MC XLN
Michelle Chan as Xiao Long Nu

dan untuk menutup postingan ini mungkin aku mau menjelaskan mengenai postingan kontrvesial yang mendatangkan cukup banyak hate komen di blog ini. Well, aku membuat review dari ROCH 2014 bukan hanya dengan menonton 1 film saja, tapi dengan menonton berbagai versi mulai dari ’83, ’95, ’98, ’06 sampe 2016, semua versi memiliki peran Xiao Long Nu dengan aktris yang berbeda wajah dan kemampuan akting, pastinya bukan hal yang tidak mungkin aku akan membandingkan kemampuan setiap aktris dalam menghidupkan peran Xiao Long Nu, dan still penilaian aku adalah Michelle Chen Yan Xi kurang bisa memerankan Xiao Long Nu dengan sempurna

Ok, sebelum banyak yang merendeng aku dengan ulasan dia imut, enerjik, cute jadi Xiao Long Nu, dengerin alasan kenapa saya ga suka akting Yan Xi sebagai Xiao Long Nu (pastinya alasan yg lebih konkrit dari pada Yan Xi klow ngomong kaya gigit pipi). Return of The Condor Heroes (atau Romance of The Condor Heroes) adalah serial yang diadaptasi atau diangkat dari Novel karya Jin Young,mungkin buat kamu yang ga pernah baca novelnya yah ga akan mikir sejauh itu yang penting aktrisnya cantik thats all, tapi buat saya yang membaca novelnya pastinya menginginkan peran Xiao Long Nu dimainkan semirip mungkin dengan yang ada di novel. Di dalam Novel Xiao Long Nu diceritakan sebagai gadis yang ga puya emosi, jarang senyum, elegan dan super cantik. Makanya kalau kalian lihat d versi sebelumnya semua Xiao Long Nu pasti paling cantik, diem dan ga pernah senyum. sedngkan yang saya temukan di ROCH 2013 adalah Li Mo Chou, Guo Fu, Chen Ying, Lin Chao Ying, Ying Ku, Feng Heng, Guo Xiang, Mei Chao Feng, dll yang lebih cantik dari si Xiao Long Nu nya dan satu lagi dimana saat kalian bilang Xiao Long Nu nya enerjik, cute itu malah bikin Yan Xi semakin jauh dari Xiao Long Nu yang harus dia perankan… sebagai pembaca novelnya jelas that’s a very bad! makanya saya kekeh harusnya castnya diganti.

well, that might be my explanation about my last review, terlepas dari mungkin kamu yang bilang salah sutradara donk, bukan salah aktris.. kalau aktris ga disalahin semua pemasukan ke sutradara ajah yah… ga usah ada aktris dan aktor terbaik. hahahaha..jadi terlepas dari semua itu ROCH 13 memang masih dapat dinikmati karena super fresh dan banyak side story yang bisa dilihat. Jujur saya masih sering rerun, tapi adengan YG-XLN nya saya skip. hahahaha.. malah aku paling suka adegan Ye Lu Qi dan Guo Fu..LOL..

So pertanyaanya, kalau Michelle Chen jadi Wang Yu Yan setuju ga nih???

2 pemikiran pada “Will Michelle Chen continue the path of Xiao Long Nu cast?

  1. Mau tanya. Hsds 2003 itu yg versi ada liu yifei sama jimmy lin nya kan? Trs yang hsds ada alec su sama alyssa chia itu hsds 2003 jg kan? Apa mmg di tahun 2003 ada 2 versi?

    1. Bukan HSDS say.. kalau Alec sama Alyssa itu di heavenly sword and dragon sabre (HSDS) cerita To Liong To… kalau Yi Fei sama Jimmy Lin main di Demi God Semi Devil (DGSG)…

Tinggalkan komentar